Sabtu, 25 Maret 2017

Cerita Pengalaman Liburan Ke Pulau Harapan

Datangnya hari liburan merupakan hal yang pastinya ditunggu- tunggu bagi setiap orang di manapun. Liburan sekolah, liburan lebaran, liburan semester, tengah semester bahkan liburan tanggal sekalipun pastilah akan selalu ditunggu. Dengan adanya liburan kita bisa bersenang- senang, berkumpul bersama di rumah bersama keluarga Ayah, Ibu, Kakak, Adik juga Nenek Kakek. Atau dengan menghabiskan waktu liburan bersama teman- teman untuk mengunjungi berbagai tempat wisata seperti pantai, taman bermain kota,  gunung, pergi ke rumah Nenek di kampong juga mengunjungi berbagai Kota yang sama sekali belum pernah Kita singgahi. Ah menyenangkan rasanya bila sudah masuk musim liburan, setelah selama beberapa bulan menghabiskan waktu dengan belajar, belajar dan belajar.kini tiba saatnya untuk mengisi waktu liburan dengan menyenangkan. Sebelum dimulainya hari libur tersebut biasanya kami selalu merencanakan akan kemana kita pergi.
CERITA PENGALAMAN LIBURAN DI PANTAI BERSAMA Teman

Berlibur kepantai selalu menjadi Impian semua orang. Di pantai kita dapat dengan bebas berenang, bermain di hamparan pasir yang lembut serta melihat dan mencoba menangkap berbagai biota laut yang ada di pesisir pantai.Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang akan selalu dipenuhi pengunjung apabila sudah memasuki musim liburan.Sudah sejak beberapa minggu yang lalu aku dan teman-temanku merencanakan untuk mengisi liburan kali ini dengan mengunjungi salah satu Pulau yang berada di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Harapan.
Baju sudah mulai dikemasi,  dan Kami sudah siap untuk segera berlibur menuju indahnya Pulau Harapan.Sekitar kurang lebih jam 04.00 kami berangkat dari Cikarang menuju pelabuhan muara angke,karena waktu berangkat yang masih sangat pagi di dalam mobil pun kami gunakan waktu buat melanjutkan tidur, dan setelah kurang lebih satu jam perjalanan akhirnya kami sampai di pelabuhan muara angke.

Tak lama kami menunggu untuk melanjutkan perjalanan kami di bagikan karcis masuk kapal dan kami pun langsung masuk agar secepatnya kami sampai di Pulau Harapan,dan lagi-lagi dikarenakan dari muara angke ke pulaunya sangat memakan waktu sekitar 3-4 jam,kami gunakan lagi untuk bercanda akan tetapi ada juga yang melanjutkan tidur. Sepanjang perjalanan saya sangat takjub karena baru pertama kali melihat air biru ombak menyambar angin semilir dan tidak lupa deretan pulau-pulau seribu. Singkat cerita kami sudah sampai di Pelabuhan Pulau Harapan. Kami turun dari kapal dan menuju tempat penginapan yang telah disediakan, pertama datang kami di suguhkan dengan welcome drink dan tidak lama kami mendapatkan makan siang. Setelah makan siang tidak lama kami di suruh beres-beres untuk melanjutkan trip. Waktu trip di mulai kami jalan kaki menuju kapal penyebrangan yang akan membawa kita pergi.

Lagi dan lagi di sepanjang jalan kami di suguhkan keindahan alam yang tak pernah ada habisnya. Tidak lama kemudian kami berhenti di tengah-tengah laut dimana kita akan melakukan snorkling, Maha dahsyat ciptaan Tuhan begitu indah alam bawah laut. Kami tidak hanya disatu tempat snorkling akan tetapi kami dibawa ke 2-3 tempat snorkling yang menurut aku itu sangat indah. Setelah kami puas melakukan snorkling kami antar lagi ke sebuah pantai untuk bermain pasir, banana boat dan masih banyak lagi.

Di pantai ini kami sangat senang dan kami sangat puas sepeti menemukan tempat baru yang lebih membuat kami tenang karena keindahan pemandangannya. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 17.30, kami pun bergegas untuk balik ke penginapan,sesampai di penginapan kami membersihkan badan dan tak lama kami sudah di sediakan untuk makan malam. Setelah kami makan kami pun melanjutkan untuk segera istirahat sebelum melakukan aktifitas selanjutnya,tak terasa jam sudah menunjukan pukul 21.00 kami di bangunin sama bapak-bapak yang menjadi tour guide,kami dibawa keluar dan ternyata di luar sudah disediakan untuk kami karokean dan barbeque an, kami pun sangat menikmati malam itu ada sebagian yang bakar-bakar dan ada juga sebagian yang karokean atau hanya sekedar foto-foto. Sambil menikmati malam tak terasa sudah hampir pagi dan waktu berputar sangat cepata kala itu.

Waktu sudah menunjukan pukul 02.00 kami pun gunakan untuk tidur untuk melanjutkan aktifitas untuk besok paginya.Tidak lama kami tidur pukul 05.00 kami sudah di bangunin untuk menikmati matahari terbit dan lagi-lagi kami dibikin takjub akan keindahannya.

Pukul 07.00 kami mandi dan siap-siap untuk melanjutkan perjalanan.Setelah semua sudah siap kami dibawa ke suatu pulau tak berpenghuni tapi bukannya seram malah pulau tersebut sangat indah.Kami cukup lama bermain disitu berfoto bercanda bersepeda dan makan-makan. Lagi dan lagi waktu terasa cepat berlalu kami pun sudah disuruh untuk berkumpul dan balik ke penginapan untuk segera beres-beres untuk balik lagi ke jakarta.

Terimakasih sudah mau meluangkan waktu untuk membaca cerita saya.