Selasa, 26 September 2017

Biodata Diri




Nama : Dedi Setiawan
Npm : 31416775
Universitas : Universitas Gunadarma
Dosen : Ahmad Nasher S.I.Kom,MM




Hai Hallo..
Kenalin saya Dedi Setiawan, anak terakhir dari lima bersaudara, dilahirkan 22 tahun yang lalu di Kabupaten Tegal tepatnya pada tanggal 10 April 1995. Saya dilahirkan di keluarga yang bisa dibilang cukup sederhana dan segala sesuatunya selalu tercukupi. Dan pada saat umurku sudah 6 tahun aku bersekolah di SD Negeri Brekat 01 dan sekolahan tersebut tidak jauh dari rumah. Semasa SD memang aku rajin dan sering diminta untuk mewakili sekolahku untuk mengikuti berbagai lomba, mulai dari lomba Pramuka, Gerak Jalan, Upacara, Senam, Cerdas Cermat, Sholat, Menyanyi dan Alhamdulillahnya masih diberikan prestasi walaupun keberuntungan belum memihak. Ya itu dikarenakan dulu orang tuaku sangat protect terhadap anak – anaknya termasuk saya dan di lingkungan SD pun Alhamdulillah masih dikasih prestasi dikelas walaupun naik turun. Menginjak umur 12 Tahun saya melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 Tarub dan sampai SMA tidak ada  prestasi yang menonjol yang telah saya capai ya di karenakan mungkin belajarku yang menurun. Dulunya saya adalah seorang yang minder, pemalu dan bisa di katakan lebih suka menyendiri. Hahaa..

Pada tahun 2013 saya lulus dari SMK Islamiyah Adiwerna dan saya berpikiran untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi. Dulu saya sangat ingin sekali masuk STAN tapi karena kurangnya persiapan di tahun tersebut saya belum beruntung untuk melanjutkan di situ dan berfikiran untuk mencoba lagi tahun depan. Untuk mengisi waktu luang setahun saya mendaftar pekerjaan di suatu Pabrik daerah Kawasan Ejip Cikarang. Hari demi hari saya lalui dan ternyata sudah 2 tahun saya kerja dan berhasil melupakan keinginan saya yang ingin masuk STAN, dan tiba dimana saya habis kontrak dari pabrik tersebut saya berfikiran untuk melanjutkan sekolah karena bagi saya pendidikan itu penting. Dan di tahun 2016 saya masuk ke perguruan tinggi yang cukup ternama di Depok yaitu Universitas Gunadarma, disinilah saya memulai belajar tentang segala sesuatu yang tidak pernah saya dapatkan sebelumnya, jauh dari orang tua membuat saya berusaha melakukan segala sesuatunya dengan mandiri, disinilah saya mulai belajar ber organisasi dan berinteraksi lebih baik dengan teman-teman baru.           

Perlahan tapi pasti saya mulai mengetahui hikayat manusia sebagai makhluk sosial, saya mulai aktif dan berusaha berbaur, mengenal teman-teman yang sangat inspiratif dan selalu mendukung saya apabila mendapati musibah atau masalah. meskipun saya masih belum berprestasi tetapi saya yakin kemampuan seseorang bukan dihitung dari banyaknya dia mendapatkan piala dan penghargaan tetapi bagaimana orang tersebut berguna dan berbagi dengan orang lain.

Mungkin cuma sampai sini yang bisa saya ceritakan, saya harap ini adalah langkah awal dalam mengeksplorasi kelihaian dalam menulis, dalam dekade berikutnya saya berharap agar bisa lebih mahir dalam menulis,bimbingan dan kritik sangat saya perlukan karena menurut saya kritik adalah cara yang efisien untuk membangun pribadi seseorang sehingga mendapatkan hal yang maksimal dalam sesi berikutnya. Terimakasih..

Kesimpulan :
Dedi adalah anak terakhir dari 5 bersaudara semasa SD dia bersekolah di SD Negeri Brekat 1 dimana di masa tersebut sering di tunjuk sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti perlombaan. Lulus dari SD melanjutkan ke SMP Negeri 1 Tarub dan 3 tahun berlanjut melanjutkan ke SMK Islamiyah Adiwerna. Setelah lulus dari SMK berkeinginan melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi akan tetapi keberuntungan belum memihak dan memutuskan untuk mencoba tahun depan memilih bekerja untuk mengisi waktu luang. Akan tetapi seiring berjalannya waktu pikiran untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang di inginkan terlupakan dan memilih untuk melanjutkan di Universitas Gunadarma. Di Gunadarmalah dedi dapat menemukan berbagai karakter orang dan menemukan berbagai orang inspiratif.

Sumber : Dedi Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar